Senin, 31 Maret 2008

SERBA SERBI SEO

Rieset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan Search Engine Optimizaton, jika situs anda memasang keyword yang salah, search engine dan customer anda tidak akan menemukan website anda


Proses riset keyword dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut ini:


1 ? Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
2 ? Gunakan Tool Riset Keyword
3 ? Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
4 ? Rencanakan Langkah Anda
5 ? Submit ke Search Engine



Penjelasan:


1 ? Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x


Langkah pertama dalam proses adalah  membuat daftar potensial keyword. Pikirkan semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google atau search engine lainnya untuk menemukan website anda
contoh "tutorial photoshop" atau "laptop murah"


2 ? Gunakan Tool Riset Keyword


Dalam hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword "tutorial photoshop", sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari keyword "tutorial photoshop" tersebut, semakin tinggi nilai persaingan maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.


Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan


tutorial photoshop 50
belajar photoshop  20


maka orang lebih suka mencari keyword "tutorial photoshop" daripada "belajar photoshop"


Nah dalam mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar, diantaranya:


Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait
hal ini cocok untuk mencari "Niche Market"

Wordtracker: - tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN,
http://www.wordtracker.com/


Google AdWords Keyword Tool:
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Bagi yang ingin memasang Adwords anda bisa mengetahui harga keyword di sini


3 ? Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi


Dibagian ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan


tutorial photoshop 50
belajar photoshop  20


Disini terserah, anda pilih menggunakan keyword yang mana
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan tinggi, maka untuk mengimbanginya website anda harus ber-pagerank tinggi pula
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan rendah (Niche Market), maka website anda dapat dengan mudah meraih Ranking #1 di Google


4 ? Rencanakan Langkah Anda


Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:


# Title Tag <title>
# Meta Description Tags <meta decscription=>
# Meta Keywords Tag <meta keyword=>
# Headings <h1> <h2>
# Alt text <alt>
# Anchor Text/ Navigational Links <a href=> keyword </a>


5 ? Submit ke Search Engine


Anda bisa mensubmit website anda ke Google di : www.google.com/addurl dan Yahoo


Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori search engine artikel dengan judul Lima langkah membuat efektif keyword


ilmu search engine optimization sangatlah penting, apa itu SEO?

SEo adalah ilmu untuk mengoptimalkan website supaya crawler search engine seperti google atau yahoo maksimal dalam mengambil informasi / data dalam website kita.

Pepatah mengatakan "website tidak punya pengunjung sama dengan bohong".

teman saya johan mengeluh "kenapa ya web saya kok sedikit visitornya?" padahal sudah masuk dan ter index Search engine
setelah saya cek ternyata ada kesalahan yang fatal dalam ilmu seo nya

kesalahan tersebut adalah dia menggunakan statis (title yang sama)

coba perhatikan contoh berikut.
kalau saya mengetikkan keyword "cd hacking" tanpa tanda kutip, di google, maka yang keluar adalah:



mengapa demikian?
karena ada kata2 "cd hacking" dalam <title> </title> nya

nah di sini saya akan memberitahukan bahwa peletakan keyword dalam <title> </title> sangatlah penting!! melebihi apa pun...

saya ada saran untuk teman2 semua:

1. kalau bisa buatlah "title" yang berbeda untuk setiap halaman website mu
2. kalau anda jago programing php mysql maka kalau bisa anda membuat anda membuat "dinamic title" yang di generate dari database anda,hal ini lebih mudah dari pada anda merubah title 1 per 1 secara manual

di artikel berikutnya saya akan coba jelaskan bagai mana cara membuat "dimanic title" dengan php.

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori search engine artikel dengan judul Mengoptimalkan Title - Search engine Optimization

Tidak ada komentar: